Cara Memperbesar Pengapian Coil di Motor Mudah

Cara Memperbesar Pengapian Coil di Motor MudahPermasalahan pada sebuah kendaraan bermotor pasti kita sering temui pada motor kesayangan kita, misalnya pada hal yang sering terjadi yakni rusaknya beberapa komponen akibat kurangnya perawatan yang dilakukan, atau menurunnya daya pacu motor tersebut yang kita tidak sadari sehingga mengakibatkan kurang maksimalnya performa kendaraan motor yang anda miliki. Daya pacu kendaraan bermotor biasanya sering dikaitkan dengan pengapian coil motor itu sendiri, namun apabila anda ingin membuat pengapian coil lebih besar anda tepat telah menyimak artikel kami ini, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara memperbesar pengapian coil kendaraan bermotor sehingga motor anda pun bisa melaju lebih cepat. Yang pernah kami alami untuk motor standar dalam memperbesar pengapian coil namun tidak terlalu mengeluarkan kocek terlalu dalam ialah dengan menggunakan 4.7 uF saja, akan tetapi apabila anda ingin memperbesar lagi kapasitor pengapian kendaraan anda boleh-boleh saja, namun harus dibarengi dengan kenaikan angka spuyernya juga tentunya, hal tersebut dimaksudkan agar piston motor anda tidak jebol akibat pengapian yang terlalu kering.

Cara Memperbesar Pengapian Coil di Motor Mudah

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara memperbesar pengapian coil pada motor terlebih dahulu anda harus mengenal apa itu kapasitor. Kapasitor merupakan alat elektronik yang sering berada pada tv, radio, tipe, dan lainya, bentuk kapasitor cukup kecil dan memiliki dua kaki (pendek negatif dan panjang positif), harganya pun sangat murah pasti anda juga mampu untuk membelinya. Lalu bagaimana cara menambah pengapian coil motor dari CDI? Sebenarnya sangat mudah sekali yakni dengan menyambungkan kabel dari CDI ke coil motor dengan memakai kapasitor tersebut, apabila anda bingung kami beri contoh pada motor RX king, pada motor RX king kabel CDI ke coil berwarna oren kan? Nah anda sambungkan terlebih dahulu arus CDI ke coil dengan memakai kapasitor kaki negatif, dan pada kaki kapasitor positif berfungsi untuk meneruskan arus pada kapasitor ke coil, caranya yakni dengan memutus kabel oren lalu disambungkan kapasitor negatif, atau bisa juga anda melepas soket kabel oren pada CDI kemudian sambungkan dengan kapasitor negatif. Intinya kaki negatif kapasitor untuk arah ke CDI dan kaki positif pada kapasitor ke arah coil, jelas bukan? Cara lain memperbesar pengapian coil motor yakni dengan memakai groud strap, berikut langkah langkahnya :

Cara Memperbesar Pengapian Coil Motor Memakai Groud Strap :

Cara ini berfungsi memaksimalkan kinerja coil motor, maksud menggunakan groud strap ini meredam frekuensi dan ditorsi liar pada kabel busi, karena arus yang dihasilkan coil begitu tinggi. Sebelum memulai anda persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu misalnya solasiban dan kabel tembaga. Dan berikut cara membuat groud strap untuk memperbesar pengapian coil motor :

Cara Membuat Groud Strap :

  1. Buka coil pada kendaraan motor anda
  2. Kupas bungkus kabel tembaga
  3. Kemudian lilitkan kabel tembaga disepanjang kabel busi
  4. Pada salah satu ujung kabel anda buat masa (bikin dudukan coil)
  5. Pada ujung yang satu lagi tidak boleh dekat dengan padud busi
  6. Bungkus memakai solasi hingga rapat

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara mudah memperbesar pengapian coil di sepeda motor, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih

Arikel Paling Ramai:

Cara Memperbesar Pengapian Coil di Motor Mudah | didi | 4.5
/* */