Sedang memuat Cara Bore Up Harian Honda Beat FI 150cc Aman ...

Cara Bore Up Harian Honda Beat FI 150cc Aman

Cara Bore Up Harian Honda Beat FI 150cc AmanJenis kendaraan yang memiliki transmisi otomatis atau yang biasa disebut dengan matic akhir-akhir ini memang telah menjadi primadona masyarakat kita, hal tersebut selain harganya yang memang terjangkau motor transmisi otomatis ini juga sangat mudah digunakan, hanya memainkan gasnya saja tanda harus menaikan atau menurunkan transmisi. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas lebih jauh mengenai salah satu motor matic yang terbaru yakni honda beat f1. Honda beat f1 dibekali sistem PGM-F1, yang sebenanya dipakai untuk sehari-hari. Meskipun mesin honda beat f1 memiliki mesin yang sangat mumpuni, tetap saja banyak pecinta otomotif memodifikasinya hanya untuk memaksimalkan performa yang maksimal. Dengan perjelasan inilah kami akan membeberkan secara rinci mengenai cara bore up honda beat f1 untuk menambah performa mesin dengan memperbesar volume silinder. Memperbesar volume silinder tentu saja akan menyesuaikan suplai bahan bakar yang digunakan sehingga akan menghasilkan tenaga lebih besar.

cara-bore-up-harian-honda-beat-fi-150cc-aman

Dalam melakukan bore up honda beat f1 untuk harian harus menyesuaikan kebutuhan yang dugunakan, jangan sampai dalam melakukan bore up terlalu ekstrim. yang kita ketahui kapasitas silinder sepeda motor beat f1 standarnya hanya 110cc, dengan cara bore up ini kapasitas silinder pun akan bertambah menjadi 125cc, sangat cocok untuk digunakan harian. Anda juga harus mengganti piston sepeda motor honda beat f1 menggunakan piston kawasaki kaze yang memiliki ukuran 54mm, karena pemakaian piston yang terlalu besar akan merubah boring silindernya juga. Dan untuk memaksimalkan sisa pembakaran anda lakukan porting polish pada exhaust dan intake. Perubahan kapasitas silinder juga harus di sesuaikan dengan bahan bakar yang masuk pada silinder, dengan begitu anda bisa mengganti komponen thottle dan injektornya memakai sepeda motor milik honda vario 125. Sehingga bahan bakar pun bisa di atur di sistem injeksi namun tetap sesuai dengan ECU.

Melakukan bore up tanpa merubah ECU nampaknya akan sia-sia juga, namun dalam melakukan perubahan pada ECU anda bisa memakai alat piggyback, alat ini berfungsi sebagai pengecoh  data-data yang masuk ke ECU, sehingga setingan ECU pun bisa anda rubah.

Dengan begitu proses bore up honda beat f1 pun selesai dilakukan. Dan inilah hasil pengukuran yang di dapat melalui dyno test : 12.62HP pada 7200rpm, torsi maksimum 12.44Nm putaran mesin 6800rpm. Apabila dibandingkan dengan mesin sepeda motor beat f1 perbedaannya sangat jelas terlihat, berikut rinciannya : 8.52HP pada 800rpm, torsi 8.68Nm pada 6500rpm. Sangat jelas perbedaannya bukan? Ya itulah perbandingan apabila sepeda motor honda beat f1 anda sudah dilakukan bore up.

Untuk yang lainnya anda tinggal sesuaikan sendiri, misalnya untuk CVT anda bisa memakai pulley set merk sps, roller anda bisa memakai ukuran 8gr merk KTC, dan knalpot anda bisa memakai free flow. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga informasi mengenai Cara Bore Up Harian Honda Beat FI 150cc Aman ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Sampai berjumpa kembali ­čÖé

Arikel Paling Ramai:

Cara Bore Up Harian Honda Beat FI 150cc Aman | didi | 4.5
/* */