Cara Bore Up Motor Satria FU Menjadi 200cc Aman

Cara Bore Up Motor Satria FU Menjadi 200cc Aman – Modifikasi sepeda motor memang tidak ada habisnya, hal tersebut bisa terlihat pada beberapa sirkuit yang banyak menampilkan beberapa jenis sepeda motor yang sudah dimodifikasi baik secara bodi maupun performa mesin. Sebenarnya produsen sepeda motor sudah memberikan kapasitas mesin yang cukup besar dan berfariasi, hal demikian memang untuk digunakan sesuai kemampuannya. Namun tak jarang banyak yang tidak puas dengan performa mesin kendaraannya sehingga ingin melakukan perubahan mesin dengan cara bore up. Bore up ialah mengganti komponen bagian mesin sehingga bisa menampilkan performa yang luar biasa apabila digunakan. Dengan penjelasan ini kami akan memberikan informasi mengenai cara bore up motor satria FU menjadi 200cc, yang kita ketahui satria FU standarnya hanya memiliki kapasitas silinder 150cc, sehingga dalam melakukan bore up ini tentu saja ada beberapa komponen pendukung yang perlu dilakuakan penggantian.

cara-bore-up-motor-satria-fu-menjadi-200cc

Beberapa orang memiliki tujuan dalam melakukan bore up berbeda-beda, misalnya bore up satria FU buat keperluan balapan ataupun bore up satria FU hanya untuk keperluan harian saja, kedua jenis ini sangatlah berbeda tergantung seberapa besar perubahan yang dilakukan pada sepeda motornya itu sendiri. Dalam memperoleh hasil bore up yang memuaskan tanpa adanya kegagalan tentu saja anda harus memperhatikan langkah-langkah bore up sepeda motor FU dengan baik dan benar, sehingga resiko yang kita hadapi pun tidak terlalu besar. Dan berikut adalah tips dan trik melakukan bore up satria FU menjadi 200cc.

Cara Bore Up Motor Satria FU Menjadi 200cc Aman :

Perubahan dalam melakukan bore up satria FU ini tidak terlalu ekstrim, karena yang kami jelaskan ini cara bore up satria FU untuk harian. Mungkin yang akan mengalami perubahan diantaranya stroke up, paking blok, silinder, piston, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya anda perhatikan perjelasan dibawah ini :

Gunakan piston eliminator yang memiliki diameter 68mm, stroke up 3mm dan total 6mm. Sehingga menghasilkan panjang langkah mencapai 54.8mm, karena standarnya hanya 48.8mm. Ruang bakar mencapai 198.9cc. Karena piston sepeda motor FU lebih pendek sehingga tidak menambahkan paking blok, meski sudah stroke up namun tetap tidak terlihat soalnya tanpa adanya penambahan pada paking blok. Lalu anda bukakan tutup klep, kemudian mengganti noken as satria FU menjadi 260derajat. Memakai klep 25/22mm produk thailand. Setelah semuanya langkah diatas sudah selesai tentu saja perubahannya sangat terasa, pada gigi 1-3 kita bisa dengan mudah menaikan roda depan. Dan kecepatan sepeda motor satria FU pun kini bisa mencapai 160km/jam yang sebelumnya hanya 145km/jam saja pada panjang trek 600 – 700m. Namun apabila anda menggunakan klep yang lebih besar lagi tentu saja performa mesinnya pun akan lebih mantap lagi.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Bore Up Motor Satria FU Menjadi 200cc Aman, semoga informasi yang telah kami berikan ini bisa membantu anda semua.

Arikel Paling Ramai:

Cara Bore Up Motor Satria FU Menjadi 200cc Aman | didi | 4.5
/* */