Sedang memuat Cara Mengatasi Rantai Keteng Berisik di Satria FU ...

Cara Mengatasi Rantai Keteng Berisik di Satria FU

Cara Mengatasi Rantai Keteng Berisik di Satria FU

Cara Mengatasi Rantai Keteng Berisik di Satria FU

Cara Mengatasi Rantai Keteng Berisik di Satria FU – Apakah anda salah satu yang memiliki sepeda motor satria FU? Atau mungkin anda pernah sepintas mendengar sepada motor satria FU mengeluarkan bunyi berisik pada rantai ketengnya? Ya itulah salah satu komponen satria FU yang sedang mengalami masalah. Chamshaft ialah alat untuk mengatur klep yang terdapat pada mesin, yang terdiri dari klep ex dan klep in yang terdapat di kepala silinder atau ruang bakar. Nah apabila rantai keteng sudah tidak berfungsi normal maka proses menutup dan membuka klep pun tidak akan sempurna sehingga mengakibatkan pembakaran tidak sempurna bahkan bisa juga mengakibatkan rantai keteng putus, hal demikian terlihat apabila anda mengendara dalam kecepatan tinggi dan tiba-tiba berhenti mendadak, tentu saja itu membahayakan sipengemudi dan merusak kepala silinder dan gear box sepeda motor anda.

Kerusakan ratai keteng bisa juga disebabkan karena pemakaian yang cukup lama sehingga mengalami keausan, dengan begitu akan berdampak pada suhu motor yang tidak normal cepat panas melebihi standar yang diharuskan. Mengganti oli mesin yang sering terlambat, dan di tambah dengan berkendara yang tinggi hal tersebut akan mengakibatkan rantai keteng sepeda motor FU anda akan kendor, bahkan bisa putus. Untuk mengetahui apakah rantai keteng sepeda motor anda kendor atau tidak anda bisa mempraktekannya pada pagi hari, anda nyalakan mesin motor FU anda apabila terdengar suara tek,tek,tek, dan terjadi kurang lebih selama 10 menit berarti oli mesin anda sudah tidak layak untuk dipakai lagi, dan harus secepatnya anda ganti. Akan tetapi apabila suara tersebut masih terdengar kurang lebih hingga 15 menit berarti permasalahan tersebut terdapat pada tensioner atau rantai ketengnya. Dan bagaimana cara mengatasi permasalahan pada rantai keteng ini, berikut adalah solusinya :

Mengatasi Masalah Pada Rantai Keteng Berisik Pada Satria FU :

  • Gantilah oli mesin motor anda secara berkala
  • Jangan membawa barang bawaan yang melebihi kapasitas yang ditentukan
  • Berkendaralah dengan baik dan benar, karena bisa menjaga rantai keteng anda akibat benturan keras pada lubang jalan
  • Periksakanlah kondisi rantai keteng sepeda motor satria FU anda minimal 1 tahun sekali, untuk menghindari kerusakan yang lebih parah
  • Lakukan mengencangkan rantai keteng dengan metode tensioner (alat mengatur tingkat kekencangan rantai)

Baca Juga :

Permasalahan rantai keteng berisik biasanya terletak pada penyetelan tensionernya, apabila memang letak permasalahannya pada tensionernya anda cukup menyetel ulang tensionernya saja denga  tepat dan benar, namun apabila tensionernya sudah mengalami keausan anda tinggal menggantinya yang baru.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi rantai keteng berisik satria FU, semoga informasi yang kami saampaikan ini bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Tetap simak artikel kami selanjutnya untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat lainnya, sampai jumpa

Arikel Paling Ramai:

Cara Mengatasi Rantai Keteng Berisik di Satria FU | didi | 4.5
/* */