Sedang memuat Cara Menghindari Kerusakan Power Steering Mobil ...

Cara Menghindari Kerusakan Power Steering Mobil

Power Steering Mobil

Power Steering Mobil

Cara Menghindari Kerusakan Power Steering Mobil – Kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat memang memiliki banyak komponen penting yang mau tidak mau kita sebagai pemakainya setidaknya harus mengetahui komponen tersebut agar bisa merawatnya dengan baik kendaraan kesayangan yang kita miliki, agar bisa terhindar dari kerusakan yang lebih parah. Namun pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan lebih lanjut mengenai cara menghindari kerusakan pada power steering mobil, kami hanya ingin berbagi ilmu kepada anda yang belum mengetahui akan hal ini. Power steering adalah sistem kemudi yang memakai hidrolik sebagai media meringankan kemudi atau stir pada saat menggerakan kekiri maupun kekanan. Dengan menggunakan power steering inilah mobil pun jadi mudah untuk kita kendalikan, seberat apapun putaran kemudi/stir akan terasa ringan oleh bantuan yang dilakukan power steering tersebut.

Perbandingan jelas sekali terlihat pada kendaraan yang tidak menggunakan power steering dan kendaraan yang sudah memakai power steering, apabila kita mencoba kendaraan yang belum menggunakan power steering pasti akan berat sekali, berbeda dengan yang sudah menggunakan power steering berkendara pun akan terasa nyaman dan ringan dalam berkemudi. Kerusakan yang terjadi biasanya power steering mengalami bocor dan juga berat, dan apabila memang terdapat kerusakan pada komponen power steering kami menyarankan jangan membeli komponen power steering bekas, belilah komponen power steering yang baru walaupun harganya yang cukup mahal akan tetapi bisa digunakan secara maksimal. Sebelum permasalahan datang pada power steering, ada baiknya anda menghindarinya terlebih dahulu. Dan berikut adalah cara tepat menghindari kerusakan pada power steering mobil kendaraan anda :

Cara Menghindari Kerusakan Power Steering Mobil :

  1. Jangan gerakan kemudi atau stir pada saat mesin mobil dalam kondisi mati
  2. Bila ingin membelokan stir kekanan maupun kekiri pastikan kondisi mobil sedang bergerak, untuk mengurangi beban putaran pada stir
  3. Jangan sering membelokan stir sampai mentok terlalu lama, karena bisa merusak sil pada komponen kemudi mobil anda
  4. Pakailah jenis minyak power steering original AFT pada saat melakukan penggantian
  5. Gunakan spare parts original apabila mengalami komponen power steering rusak, jangan menggunakan spare parts yang KW
  6. Jaga karet pelindung atau bootsteer, apabila robek atau lepas anda bisa memperbaikinya maupun menggantinya yang baru
  7. Parkir kendaraan dalam kondisi roda depan lurus
  8. Pakai model ban yang memiliki tingkat gesek rendah, sehingga bisa menjaga sil yang menyebabkan kerusakan akibat tekanan.

Baca Juga : 

Power steering memang komponen utama kendaraan mobil yang bersifat vital atau pokok, sehingga bisa memberikan rasa nyaman oleh para pengemudi. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara mencegah power steering rusak, semoga informasi yang kami berikan bisa menambah wawasan bagi anda dalam hal otomotif. Sampai jumpa

Arikel Paling Ramai:

Cara Menghindari Kerusakan Power Steering Mobil | didi | 4.5
/* */